Text
Corporate social responsibility : menjinakkan gejolak sosial di era pornografi ed.1
Tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility-CSR) kini telah menjadi isu penting dalam dunia bisnis, khususnya terkait dengan dampak menurunnya kondisi lingkungan dalam konteks pembangunan berkelanjutan. Hal tersebut mengemuka sebagai reaksi dari banyak pihak terhadap menurunnya kualitas kehidupan, baik fisik, psikis, sosial, budaya maupun alam sebagai akibat dari pengelolaan sumber-sumber produksi yang tidak benar. Konsep CSR, sejak mengemuka sekitar tahun 1900, telah mengalami berbagai perkembangan pemahaman. Pemahaman klasik, misalnya, mengemukakan bahwa tanggung jawab perusahaan bertumpu pada dua prinsip: amal dna mengurus orang lain. ada juga yang mendefinisikannya sebagai kwajiban para pelaku bisnisuntuk memaksimalkan dampak positif dan meminimalkan dampak negatif bisnis bagi masyarakat. Namun di sebagian kalangan masyarakat, CSR sering dipahami secara sempit sekadar sebagai kedermawanan. Buku tentang CSR ini disusun dengan pendekatan multidisiplin, berdasarkan berbagai penelitian yang konsern dan relevan terhadap masalah tanggung jawab sosial perusahaan. Di sini pembaca bisa mendapati pembahasan mengenai konsep, prinsip, spirit, dan juga praktik menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan. Karenanya, buku ini enting dibaca oleh para mahasiswa, dosen, dan segenap civitas akademik dalam bidang yang terkait dengan dunia bisnis. Selain itu, para pelaku bisnis, pemerhati, pengambil keputusan, danberbagai pemangku kepentingan di bidang bisnis wajib membaca buku ini. Mewujudkan CSR secara benar merupakan salah satu jaminan kelangsungan dunia usaha dan masa depan bersama.
Tidak tersedia versi lain