Buku ini berisi mengenai, pendahuluan, strategic direction capital: philophie and values, strategic direction capital: vision dan mission, strategic direction capital: business objective and target, strategic direction capital: strategic intent, organizational capital, organizational capital: leadership and management style, organizational capital: organizational culture, organizational capital…
Buku ini berisi mengenai, bisnis yang beretika, perusahaan dan pemangku kepentingan, globalisasi dan etika bisnis, teori-teori etika dan relevansinya, tanggung jawab sosial perusahaan dan audit kinerja sosial, hak dan kewajiban pemilik usaha, perlindungan kepada konsumen, perlindungan kepada karyawan, mengelola keragaman pada organisasi, hubungan perusahaan & masyarakat, hubungan perusahaan & p…
Buku ini berisi mengenai, konsep SEM, prosedur dalam analisis SEM-PLS, analisis SEM-PLS dengan WARP-PLS 7.0, pengujian model mediasi dalam SEM-PLS, second- order construct dan variabel kontrol, contoh analisis SEM-PLS dalam artikel jurnal Internasional, kolinearitas lateral dan kesalahan dalam analisis SEM-PLS, analisis SEM-PLS untuk action research, pengujian causal ordering dalam SEM-PLS,sert…
Buku ini berisi mengenai, teori dan metodologi BPM, studi kasus BPM di perusahaan Jepang dan Korea, serta penelitian tindakan BPM di perusahaan kecil dan menengah Jepang
Buku ini berisi mengenai, topik terkini dan agenda riset ke depan adopsi teknologi blockchain di bidang akuntansi dan pengauditan, teknologi doble entry vs blockchain: menggagas tranformasi akuntansi digital, pengauditan blockchain: aplikasi dan dampak teknologi blockchain dalam proses pengauditan serta agenda riset ke depan, teknologi blockchain pada rantai pasokan makanan halal: kajian litera…
Buku ini berisi mengenai, siapa yang disebut marketing executive, syarat-syarat menjadi marketing executive, langkah-langkah menjadi marketing executive, bagaimana menghadapi klien, bagaiman melakukan negoisasi yang sukses? marketing executive dalam administrasi, bagaimana cara me-maintain klien, membangun karier sebagai marketing executive yang sukses, peluang kerja dan karier profesi marketin…
Buku ini berisi mengenai, sistem informasi, bersaing dengan teknologi informasi, hardware, software, manajemen sumber daya data, telekomunikasi dan jaringan, sistem e-business, enterprise systems, e-commerce systems, dukungan pada pengambilan keputusan, artifical intelligence (AI), pengembangan dan solusi teknologi informasi, keamanan dan etika, serta manajemen teknologi informasi
Buku ini berisi mengenai, etika bisnis paradigma stakeholder, teori etika, pengambilan keputusan etis, corporate governance: perspektif epmangku kepentingan, new corporate governance: corporate governance di era digital, corporate social responsibility, sharing economy: disturbing or sharing, cyber ethics, serta cybercrime
Buku ini berisi mengenai, pengantar manajemen proses bisnis, identifikasi proses, dasar-dasar permodelan proses, permodelan proses lanjut, penemuan proses, analisis proses kualitatif, analisis proses kuantitatif, desain ulang proses, process-aware information system, implementasi proses dengan model yang dapt dieksekusi, pemantauan proses, serta BPM sebagai kapabilitas perusahaan
Buku ini berisi mengenai, pemanfaatan kecerdasan buatan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas riset,prompt writing dalam percakapan AI untuk membantu penelitian akuntansi, memerangi berita palsu menggunakan kecerdasan buatan: kajian literatur sistematik dibantu chat GPT, ekonometrika di era kecerdasan buatan, analisis performa metode variable selection untuk high-dimensional data sosio-…
Buku ini berisi mengenai, konsep dasar penelitian, paradigma dan pendekatan penelitian, SEM berbasis kovarian, konsep dan aplikasi PLS, PLS sebagai alternaltif SEM berbasis varian, perbandingan SEM, PLS dan OLS, cara kerja PLS, evaluasi model PLS, analisis first order konstruk reflektif PLS, analisis second order konstruk reflektif PLS, pengujian konstruk formatif PLS, uji efek moderasi dan uji…
Buku ini berisi mengenai, bisnis yang beretika, perusahaan dan pemangku kepentingan, globalisasi dan etika bisnis, teori-teori etika dan relevansinya, tanggung jawab sosial perusahaan dan audit kinerja sosial, hak dan kewajiban pemilik usaha, perlindungan kepada konsumen, perlindungan kepada karyawan, mengelola keragaman pada organisasi, hubungan perusahaan & Masyarakat, hubungan perusahaan & p…
Buku ini berisi mengenai, Tinjuan umum penelitian, Jenis-jenis Penelitian, Masalah penelitian, Kajian teori dan kerangka konseptual, perumusan hipotesis, populasi dan sampel, jenis data dan pengumpulan data, variabel, definisi operasional, dan skala pengukuran, teknik analisis data, teknik analisis data (analisis regresi), teknik analisis data (analisis alur), serta menyusun laporan penelitian
Buku ini berisi mengenai, hakikat penelitian, desain penelitian, permasalahan penelitian, mengkaji pustaka, proporsi ilmiah, variabel dan skala ukur, instrumen penelitian, populasi dan sampel, pengumpulan data, analisis data, menyusun laporan penelitian, serta meyusun proposal penelitian
Buku ini berisi mengenai, teknik perencanaan dan pengendalian kegiatan proyek investasi, analisis aspek keuangan, strategi menetapkan harga,cara melakukan evaluasi dan pengendalian: mengukur faktor-faktor yang mempengaruhi profit, analisis kasus: penerapan analisis biaya-volume-laba, metode penilaian investasi, studi kasus: contoh perhitungan kelayakan bisnis untuk lembaga training, studi kasus…
Buku ini berisi mengenai, pengertian studi kelayakan bisnis, tujuan dilakukan studi kelayakan bisnis, lembaga-lembaga yang memerlukan studi kelayakan bisnis, siklus bisnis, menentukan dan memilih gagasan usaha, pengantar, ide bisnis, kreatifitas, sumber-sumber ide bisnis, tahapan studi kelayakan bisnis, faktor-faktor yang mempengaruhi kegagalan dan keberhasilan suatu perusahaan, bentuk-bentuk p…
Buku ini berisi mengenai, Bisnis dan etika dalam dunia modern, sekilas teori etika, ekonomi dan keadilan, liberalisme dan sosialisme sebagai perjuangan moral, keuntungan sebagai tujuan perusahaan, kewajiban karyawan dan perusahaan, masalah etis seputar konsumen, periklanan dan etika, tanggung jawab sosial perusahaan, bisnis, lingkungan hidup, etika, etika dalam bisnis internasional, serta peran…
Buku ini berisi mengenai, mengelola pasar persaingan, monopoli, dan persaingan monopolistik, model oligopoli dasar, game theory: dalam oligopoli, strategi harga untuk perusahaan dengan kekuatan pasar, ekonomi informasi, topik informasi, topik lanjutan terkait strategi bisnis, serta panduan bagi manajer terkait peran pemerintah dalam pasar
Buku ini berisi mengenai, tinjauan umum penelitian dan paradigma metodologi penelitian, metode penelitian dalam penyusuanan disertasi, scientific research dan rancangan penelitian, masalah penelitian, landasan teori, kerangka pemikiran dan pengajuan hipotesis, sumber dan pengujian data, cara penentuan parameter dan variabel, metode analisis data dan analisis kuantitatif, substansi penelitian da…
Buku ini berisi mengenai, pembiayaan dalam negeri, kontrak keuangan derivatif dalam tinjauan islam, pengelolaan bisnis berbasis nilai-nilai islam, pola kepemimpinan islam pada bisnis, perdagangan masa rasulullah SAW., falsafah muamalat, teori akad, musyarakah, wadi'ah, ketenagakerjaan, konsep produksi islami, teori distribusi dalam sistem ekonomi islam, kepemilikan sumber daya, konsumsi, tata k…
Buku ini berisi mengenai, bisnis dan komunikasi sebagai fenomena sosial, prinsip-prinsip komunikasi bisnis, sinergi, komunikasi pemasaran, serta teknologi komunikasi informasi
Buku ini berisi mengenai, dasar-dasar komunikasi bisnis, komunikasi antarpribadi, komunikasi lintas budaya, penulisan pesan bisnis, penulisan laporan, tujuh pilar komunikasi bisnis, rapat bisnis, wawancara kerja & presentasi bisnis, manajemen komunikasi bisnis, mengorganisasikan pesan bisnis, penulisan pesan-pesan rutin yang positif & Bad News, serta penulisan memo dan direct request
Buku ini berisi mengenai manusia dan alam semesta, filsafat, agama, etika, dan hukum, teori-teori etika, lingkungan dan etika bisnis, hakikat ekonomi dan bisnis, good corporate governance (GCG), prinsip dan kode etik dalam bisnis, etika profesi, kode etik profesi akuntan menuju era global, kode etik profesi lainnya
Buku ini berisi mengenai, dasar-dasar riset bisnis, pendefinisan dan perumusan masalah, studi pendahuluan, perumusan hipotesis, desain riset, pengumpulan data, analisis data, menarik kesimpulan dan rekomendasi, serta menyusun laporan hasil riset
Buku ini berisi mengenai, bangkitnya era platform, platform: definisi, sejarah, gerombolan 4 besar: para pemimpin era platform, di luar komputer, raja sosial, enam dari pencarian ke ubikuitas, memahami kekuatan dari platform, berikan saya hadiahnya! keuntungan dari platform, sembilan busur dan panah: bahayanya platform, sepuluh cara: Tip untuk membangun sebuah platform, menatap ke depan, dua be…
SPSS adalah software aplikasi yang paling populer di Indonesia. Dengan penggunaan yang user friendly namun dilengkapi dengan metode statistik yang sangat beragam, kemampuan membuat grafik-grafik statistik yang bagus, serta kompatibilitas dengan software populer seperti Microsoft Office, dengan membaca buku ini, SPSS dapat digunakan bahkan oleh orang awam tentang statistik dan komputer sekalipun…
This book contains, sequence, temporal punctuationinterval and duration, rate, shape, polyphony, using the lenses: the timing of dissent, a timing analysis: seven steps
Buku ini berisi mengenai, Lingkup good corporate governance, hakikat good corporate governance bagi organisasi bisnis, konsep dan efinisi good corporate governance, teori yang melandasi good corporate governance, tinjauan etika dalam praktik bisnis, dimensi moral dan mentalistas dalam organisasi, prinsip food corporate governance, organ dan struktur tata kelola perusahaan, penciptaan prakondisi…
This book contains, Why, principles and practice, case studies, integrating business methods and techniques, and trends and organizational challenges
This book contains, the big picture, building admired brands, strengthening and leeraging admired brands, and assesing the value of admired brands to firms and customers
This book contains, state of affairs, China, The West, Case Studies
This book contains, the people- centric journey begins, agreeing to the plan, corporate culture mentoring, managing conflict with difficult executives, coaching a leader to form a team, team dynamics: setting the foundation for success, communicating to build realtionships, and continuing the people-centric journey
This book contains, about james, a brief history of franchining, briefly, take the franchise quiz, explained: the franchise business model with benefits, are you right or wrong for franchise ownership? reviewing the quiz's results, search for a franchise, do we have a match? show me your money, should you have one of the those free franchise consultations? it all comes down to your franchise re…
This book contains, summon the courage to enter the dark room, find your place in this world, search for the holy grail, never sell anything, build a company woody allen would be proud of , value values, and if fortune 500 company calls, take the call
This book contains, What is strategy? The five competitive forces that shape strategy, reinventing your business model, blue ocean strategy, the secrets to successful strategy execution, using the balanced scorecared as a strategic management system, tranforming corner-office strategy into fronline action, turning great strategy into great performance, who has the D? How clear decision roles en…
This book contains, the age of the customer, the ad tech ecosystem, introducing the platform marketer, identity management, audience management, the privacy paradox, media optimization, channel optimization, experience design and creation. audience platform utilization, measurement and attribution, marketing technology stack, and organizing for success.
Buku ini berisi mengenai, ekonomi manajerial, teori dan elastisitas permintaan, estimasi permintaan pasar, produksi, biaya produksi dan penerimaan perusahaan, analisis break even point, program linear dalam ekonomi manajerial, struktur pasar, penetapan harga, keputusan untuk advertensi dan promosi, serta keputusan investasi
Jurnal ini terdiri dari : - Vol. 5 No. 1 Hal. 1-84 Juni 2009 - Vol. 5 No. 2 Hal. 85-154 Desember 2009 - Vol. 14 No. 1 Ha. 1-94 Juni 2018 - Vol. 6 No. 1 Hal. 1-74 Juni 2010 - Vol. 7 No. 2 Hal. 90-171 Desember 2011
Buku ini berisi mengenai manajemen islami, pentingnya manajemen dalam bisnis islam, norma bisnis dalam islam, prinsip bisnis dalam islam, perniagaan menurut Al-Quran, hikayat etika bisnis islam, etika dalam manajemen bisnis, praktik etika bisnis Rasulullah, hukum Islam dalam bisnis, harga dan bisnis islami, transaksi dalam bisnis Islam, batasan keuntungan dalam bisnis islami, praktik akad dalam…
Jurnal ini terdiri dari: - Vol. 2. No.1, Maret 2005 - Vol. 2, No.2, September 2005
Jurnal ini terdiri dari : - Vol. 1 No. 1 August 2012 ISSN 2252-8997 (2 eks.) - Vol. 1 No. 2 December 2012 ISSN 2252-8997 (2 eks.) - Vol. 1 No. 3 April 2013 ISSN 2252-8997 (2 eks.) - Vol. 2 No. 1 August 2013 - Vol. 2 No. 2 December 2013 ISSN 2252-8997 (2 eks.)
Jurnal ini terdiri dari: Vo.20 No. 2 Juli-Desember 2017 ISSN 0216-8545
This book contains about, an introduction to business statistics, descriptive statistics: tabular and graphical methods, descriptive statistics: numerical methods, probability, discrete random variables, continuous random variables, sampling and sampling distributions, confidence intervals, hypothesis testing, comparing two means and two proportions, statistical inferences for population varian…
This book contains about, why invest time in improving your productivity ? identify what needs to get done, schedule your work, find your focus, keep up the good habits, work effectively with others, and assess your progress
This book contains about, Introduction, the state of MBA education, the changing MBA marketplace, a close look at the curriculum, a rising chorus of concers, meeting the challenges of globalization, leadership, and integration, innovations in pedagogy and course design, institutional responses, university of chicago booth school of business, insead, the center for creative leadership, harvard b…
This book contains about, what good mentoring looks like, the relationship you need to get right, mentoring in all its shapes and sizes, mapping out your development, reaching your potential, making yourself indispensable, why you didn't get that promotion, growth and advancement, finding the right mentors, defining your goals and expectations, starting and maintaining relationships with mentor…
This book contains about, Business in a changing world, the dynamics of business and economics, appendix A guidelines for the development of the business plan, business ethics and social responsibility, appendix B the legal and regulatory environment, business in a borderless world, starting and growing a business, options for organizing business, small business, entrepreneurship, and franchisi…
This book contains about, why understand finance ? navigating the three major financial statements, accounting methods, the income statement, the balance sheet, the cash flow statement, using the statements to measure financial health, profitability ratios, effiency ratios, liquidity ratios, leverage ratios, other ways to measure financial health, preparing a budgeting, top-down versus bottom-u…
This book contains about, enchancing your team's creativity, what is creativity ? situations that call for creativity, benefits of the creative process, what this book will do, building your team, the characteristics of innovative teams, asses your team, seek new members, enhance creative potential on an existing team, setting the stage for creative thinking, find the right time, set the scene,…
This book contains about, Why feedback matters, what makes feedback effective ? overcome your fear of giving feedback, choosing when to give feedback, identify the right situations, time the feedback, conducting a feedback discussion, plan the interaction, initiate the exchange, engage in dialogue, developing an action plan, specify next steps, follow up, assees yourself, handling difficult fee…